Jumat, 24 Juni 2011

Preparation atau Persiapan.



Kali ini saya mau membahas tentang pentingnya preparation bagi sales team. Kata ini sangat sering kita dengar dlm kegiatan kita sehari-hari, apalagi bila kita mau menyambut sesuatu yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh sederhana adalah, bila kita mau menemui seorang tamu penting, biasanya contoh persiapan yang kita akan lakukan adalah mencari informasi sebanyak mungkin, tentang apa yang disukai oleh orang tersebut, maupun informasi lain yang bisa membuat kita mengerti betul apa yang harus kita lakukan untuk menjamu dan membuat tamu tersebut senang dengan sambutan kita dan mau kembali lagi berkunjung kembali.

Bagi seorang sales team, tentunya tamu yang sangat diharapkan berkunjung maupun yang mau kita layani adalah calon pelanggan atau pelanggan kita. Tetapi sayang sekali, masih banyak sekali rekan-rekan sales team yang lupa untuk melakukan persiapan tersebut. Atau lebih ekstrim lagi bahkan lupa menganggap calon pelanggan ataupun pelanggan bukanlah seorang tamu penting yang kita tunggu-tunggu dan harus kita layani sebaik mungkin.

Mudah-mudah cerita singkat ini dapat memberikan inspirasi bagi rekan-rekan sales team yang ingin mencapai posisi puncak dalam karir mereka.

Singkatnya, kenalilah calon pelanggan atau pelanggan anda, lakukan persiapan terbaik sebelum berkomunikasi dengan mereka untuk menciptakan kesan terbaik sehingga mereka akan terus-menerus mencari anda, dan bahkan mereferensikan layanan anda ini kepada orang di sekitar mereka.


Selamat mencoba dan semoga sukses..!!